Kriket 3 Tips Menang di Kriket dan Berinvestasi

Published on May 20th, 2018 | by Daniel Eliot

0

3 Tips Menang di Kriket dan Berinvestasi

Orang India dikenal bersemangat ketika datang ke kriket. Dari perayaan kembang api setiap kali tim memenangkan turnamen besar untuk kesedihan massal dan histeria ketika kalah – semua bisa sepakat bahwa kriket benar-benar mendapatkan denyut nadi bangsa ini. Selain menonton dan bersorak, sebenarnya bermain itu bahkan membuat latihan yang cukup baik, memastikan bahwa anak-anak dan orang dewasa sama-sama mendapatkan sinar matahari dan udara segar.

Tapi tahukah Anda? Selain membuat jantung Anda berdegup kencang atau memberi Anda olahraga, kriket juga dapat membantu dengan satu cara lain yang sangat penting – dengan membantu Anda menjadi kaya! Benar, permainan pria membantu Anda dalam perjalanan menuju kekayaan dengan membantu Anda menjadi lebih cerdas tentang uang Anda.

Yang dibutuhkan hanyalah pemahaman tentang permainan dan menerapkannya pada dunia investasi. Berikut beberapa pelajaran dari dunia kriket yang dapat membantu Anda menjadi investor yang lebih baik.

Kenali Permainannya

Sebelum Anda mulai merencanakan susunan dan strategi, Anda perlu tahu format apa yang Anda mainkan. Apa yang berfungsi untuk satu format mungkin tidak berfungsi untuk yang lain. Misalnya, jalankan pengambil cepat dan pemukul besar adalah keharusan untuk permainan T20 dan bahkan ODI, tetapi untuk pertandingan Tes, Anda juga perlu pemain yang mantap dan stabil seperti The Wall.

Demikian pula, taktik dan lineup investasi Anda akan, sebagian besar, bergantung pada ‘permainan’ yang Anda mainkan (jangka panjang/jangka pendek), tujuan Anda, selera risiko, dll. Oleh karena itu, penting untuk memahami waktu-bingkai di mana Anda berinvestasi, dan berapa banyak risiko yang Anda mau ambil, sebelum merencanakan investasi Anda.

Bangun Tim Yang Cocok

Tidak ada tim pemenang yang terdiri dari batsman bintang atau bowler bintang. Agar berhasil, tim membutuhkan sedikit segalanya – batsman yang baik, orang yang tangkas, dan pemain bowler yang baik. Jadi, setelah Anda tahu format apa yang Anda mainkan dan strategi apa yang akan Anda terapkan, Anda harus memilih pemain yang tepat untuk membantu memenangkan pertandingan.

Hal yang sama berlaku untuk investasi. Memilih hanya pemain bertahan seperti dana utang, atau hanya pemain ofensif seperti dana ekuitas tidak akan membantu Anda memenangkan ‘pertandingan’. Anda perlu memahami kerangka waktu dan nafsu investasi Anda dan kemudian membuat tim dana yang sesuai. Memilih rangkaian dana yang salah untuk tujuan investasi yang salah bisa menghasilkan lebih banyak bahaya daripada bantuan.

Dapatkan Setiap Lari yang Anda Bisa

Tembakan besar membantu membangun skor besar. Namun, tidak mungkin menekan 6 atau 4 pada setiap bidikan. Itulah mengapa penting untuk mengawasi para tunggal dan ganda juga. Memukul bola jauh untuk 6 dan 4 pasti akan menaikkan skor Anda tetapi ini adalah 1 dan 2 yang membuat Anda terus – setelah semua saat Anda mengejar target, setiap bola dihitung.

Filosofi ini berlaku untuk dunia investasi juga. Di dunia ini, Anda selalu bermain dengan target untuk dikalahkan – persyaratan pensiun Anda, biaya liburan yang Anda rencanakan, biaya untuk pendidikan tinggi anak Anda, dll. Jadi, penting untuk membuat setiap hitungan bulan. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan memulai SIP bulanan dalam reksa dana – jika setiap bulan adalah bola, maka pembayaran SIP Anda adalah satu dan dua yang membuat skor Anda terus bertambah.

Juga, jika dan ketika Anda memiliki kelebihan uang tunai di tangan atau mendapatkan bonus, Anda dapat memompanya ke dalam investasi Anda yang ada. Investasi jumlah bulat (satu kali) ini akan bertindak sebagai bidikan besar Anda – menabrak total investasi Anda dan membawa Anda lebih dekat ke target Anda.

Tentu saja, ada banyak pelajaran lain yang bisa diambil dari permainan yang paling dicintai di anak benua India ini. Beri tahu kami pelajaran investasi apa yang telah Anda lihat atau ambil dari permainan Kriket.

Sumber : FundsIndia


About the Author



Comments are closed.

Back to Top ↑