Kriket Aturan Dasar Kriket

Published on November 5th, 2017 | by Daniel Eliot

0

Cara Memahami Aturan Dasar Kriket

Kriket adalah permainan yang rumit dan bisa berlangsung dari beberapa jam sampai beberapa hari. Ini adalah permainan yang sangat tua yang telah ada selama lebih dari 250 tahun. Meskipun konsep umum kriket samar-samar mirip dengan bisbol, aturannya sama sekali berbeda. Langkah-langkah dibawah ini akan mengajarkan bagaimana memahami konsep dasar dan aturan kriket.

Bagian Pertama – Memahami Peralatan

  1. Hafal lima perlengkapan dasar.

Bola, pemukul, wickets, tunggul, dan bails. Anda mungkin belum pernah mendengar kata-kata ini sebelumnya, jadi luangkan waktu untuk mengulanginya. Saat membaca dan memahami peraturan, potongan peralatan perlu menjadi pengetahuan umum bagi Anda.

  1. Ketahuilah beragam jenis peralatannya

Bolanya keras dan tertutup kulit, dan pemukul itu terbuat dari kayu dan rata di satu sisi dan bertumpuk di sisi yang lain. Tunggul tiang kayu setinggi 32 inci. Bails adalah alur yang menghubungkan tunggulnya, dan wickets adalah struktur kayu persegi panjang yang terdiri dari stump. Ada 6 tunggul di lapangan 3 di satu sisi dan tiga di sisi lain. Ada 11 pemain di kedua tim. 3 wasit dipilih dalam pertandingan dimana 2 wasit berada di lapangan dan 1 berada di luar lapangan

  • Lihatlah gambar peralatan secara online.
  • Tonton pemain profesional bermain kriket secara online atau di saluran olahraga di TV dan Anda akan melihat peralatan yang mereka gunakan.
  • Kenali di mana peralatan digunakan di lapangan: Pemukul dan bola berada di tangan pemain, tapi wickets dan tunggulnya ada di lapangan.
  1. Uji peralatan kriket

Ini adalah cara termudah untuk benar-benar mengenal peralatan kriket. Pergi ke toko olah raga lokal dan tanyakan apakah mereka memiliki peralatan kriket. Lihatlah bola, pemukul, tunggul, dan wickets. Cobalah menggunakannya.

Bagian kedua – Memahami Lapangan

  1. Menghafal bagian yang berbeda

Lapangan berbentuk persegi panjang, dan di kedua sisi lapangan adalah pitches. Pitch ini digaris dengan garis putih. Pitch adalah persegi panjang di mana batsmen berdiri.

  • Wickets berada di lapangan. Batsmen berdiri di depannya.
  • Dua pitches saling berhadapan; Batsmen bekari di antara ini saat ia memukul.
  • Batas adalah tepi lapangan.
  1. Lihatlah sebuah diagram

Hanya membaca tentang tata letak sebuah bidang bisa membingungkan. Melihat diagram berlabel dari lapangan dapat membantu Anda memahaminya. Anda bahkan dapat mencoba menyalin diagram dengan tangan untuk membantu Anda membiasakan diri dengan itu. Mengetahui bagian-bagian lapangan sangat penting untuk memahami permainan dan peraturan.

  1. Menonton pertandingan

Anda bisa menghadiri pertandingan kriket jika Anda tinggal di dekat lapangan; Jika tidak, ada banyak video game online dan ini adalah olahraga yang populer di banyak negara sehingga disiarkan di televisi. Tonton beberapa, dan lihat tanda dan tata letak lapangan. Lihat apakah Anda bisa memberi nama pada berbagai bagian, seperti lapangan dan gawang.

Bagian Ketiga – Memahami Pemain

  1. Tahu tentang batsman

Tim yang sedang memukul mengirim dua pemain untuk melakukan pukulan pada satu waktu, dan ini disebut batsman. Mereka memakai perlengkapan pelindung dan membawa pemukul kriket. Setiap batsman ingin mencetak sebanyak mungkin berjalan dengan memukul batas-batas, yang seperti home run.

  • Salah satu jenis batas diberikan empat run. Inilah saat batsman memukul bola melewati garis batas.
  • Jenis batas lainnya diberikan enam putaran. Inilah saat batsman memukul bola melewati garis batas tanpa bola memantul.
  1. Pelajari tentang tim lapangan

Di lapangan ada sebelas tangkas pemain. Salah satunya adalah bowler yang berdiri di belakang gawang, jauh dari lapangan; Salah satunya adalah penjaga gawang yang berada di belakang gawang lain. Kedua pemain ini memiliki peralatan ball-catching khusus.

  • 9 pemain lainnya tidak memiliki peralatan khusus.
  • 9 pemain lainnya berdiri di berbagai lokasi di sekitar lapangan.
  • Tujuan kolektif mereka adalah menghentikan batsman dari scoring running.
  1. Pahami babak

Inning dalam kriket mengatur di mana pemain dan apa yang mereka lakukan. Saat tim sedang memukul, itu adalah inning mereka. Pemain beralih peran saat inning selesai.

Bagian Keempat – Memahami Permainan

  1. Kenali konsep dasar permainan

Kriket melibatkan dua tim yang terdiri dari masing-.masing sebelas pemain. Tim yang memukul di babak beruntun dan mencoba mencetak gol; Tim lawan ada di lapangan dan berusaha mengakhiri babak tim pemukul. Setelah kedua tim tersebut berhasil mengalahkan satu atau dua babak, tim yang paling banyak adalah pemenang. Konsep dasar kriket sesederhana itu!

  1. Biasakan diri Anda dengan urutan kejadian

Sebuah lemparan koin menentukan pemukul atau ladang tim mana yang pertama. Dua batsmen di tengah lapangan perlu berjalan dengan memukul bola, dan bowler akan mencoba menyerang mereka. Batsmen bergantian memukul bola dan berlari ke gawang yang berlawanan, mencoba memastikan mereka bisa berlari sebelum pemain lapangan melempar bola ke belakang.

  • Jika pemain lapangan, bowler, atau penjaga gawang melempar bola langsung ke tunggangan si batsman dan uang jaminannya jatuh sebelum batsman ada di rumah, dia keluar.
  • Jika seorang pemain lapangan, bowler, atau penjaga gawang menangkap pukulan batsman, dia keluar.
  • Jika batsman ada di balik batsman lain, ganti dia.
  • Begitu tim telah kehilangan sepuluh wickets, babak akan selesai.
  1. Kenali beberapa hal mendasar yang harus dilakukan

Jika pemain sedang memukul, mereka harus berlari di antara wickets sampai pemain lapangan memiliki bola mereka; Di kriket, batsmen bisa mencetak beberapa kali per tembakan. Jika pemain ada di lapangan, mereka harus memperhatikan bowler dan batsmen sehingga mereka siap untuk menangkap bola saat dan apakah itu menyerang mereka. Ketika seorang tangkas menangkap bola, mereka harus melemparkannya kembali ke bowler.

  1. Kenali beberapa hal mendasar yang bertentangan dengan peraturan

Misalnya, pemain tidak bisa melempar bola dari area yang tidak ditentukan, memantulkan bola saat melempar bola, atau melempar bola ke batsmen. Ini semua adalah tindakan yang bertentangan dengan aturan kriket. Ada banyak hal lain yang tidak dapat dilakukan pemain, seperti:

  • Menyentuh bola saat batting.
  • Menekan bola dua kali saat memukul.
  • Batsmen perlu diperhatikan saat batting, atau mereka keluar.


About the Author



Comments are closed.

Back to Top ↑